Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Sabtu, 25 Desember 2010

10 PENYAKIT PALING MEMATIKAN

Penyakit-penyakit ini adalah penyakit yang dapat menimbulkan kematian dan patut di hindari,berikut adalah beberapa penyakit paling mematikan:


10. Polio

Tentu saja penyakit ini disebabkan oleh virus polio, apakah kalian tahu bahwa polio telah menjalar mencapai puncaknya di sekitar tahun 1950 dan telah menyebabkan 1.000 kematian tiap tahunnya?

9. Malaria

Disebabkan oleh gigitan nyamuk yang membawa sporozoa bernama plasmodium.

8. TBC

Bakteri micobacterium tuberculosa-lah penyebabnya. Bakteri ini biasanya menyerang bagian alat pernafasan manusia yang sudah agak rusak.

7. Kusta dan Lepra

disebabkan oleh Mycobacterium leprae, sebuah bakteri yang menginfeksi saraf perifer. Tanpa fungsi syaraf untuk merasa sakit dan suhu, pasien dapat sering secara tidak sengaja melukai diri sendiri dan infeksi oportunistik dapat mengambil terus, kadang-kadang menyebabkan hilangnya jari atau jari kaki. Selama berabad-abad, penyakit ini diyakini sebagai kutukan. Cerita berlimpah tentang gejala yang menakutkan seperti kulit berubah menjadi daging mati dan anggota badan yang secara tiba-tiba terlepas.


6. Sapi Gila

Mendengar kata-kata sapi gila mungkin kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri, iya kan? Memang penyakit ini menular kepada manusia melalui daging sapi iya kan?


5. HIV/AIDS

Gimana? Udah jelas? Padahal belum dijelaskan tetapi kalian semua pasti mengetahui penyakit apa ini. Human Immunodeficiency Virus memang sangat berbahaya dan dapat menjadi penyakit AIDS. Penularannya bisa menggunakan( maaf) hubungan seks, penggunaan jarum suntik orang yang telah menderita HIV, donor darah dari penderita HIV, wah,pokonya banyak.


4. Penyakit Paru-Paru

Paru-paru kita tidak selamanya dapat kebal terhadap bakteri,virus,maupun polusi. Ingat, kebanyakan penyakit paru-paru disebabkan oleh polusi udara dan virus. Jadi, jagalah kebersihan udara di sekitar kalian.


3. Rabies

Beberapa tahun lalu,Indonesia dikejutkan oleh banyaknya kasus rabies. Rabies terjadi pada anjing,menyebar melalui gigitan anjing. Wah,bahaya ya kalau anjing di sekitar kita kena rabies.

2. Kanker

Kanker sangat beragam,kanker paru-paru dan kanker rahim adalah dua jenis kanker yang sedang muncu ke permukaan saat ini. Kebanyakan kanker disebabkan oleh banyaknya toksik di dalam tubuh kita.

1. Penyakit Jantung

Inilah penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian manusia di dunia. Yang paling sering adalah gagal jantung dan jantung koroner. Mengerikan sekali,karena jika si penderita kambuh,maka jantungnya dapat bekerja secara tidak normal. Biasanya penyakit jantung disebabkan oleh stress berlebihan, kolesterol tinggi, shock berat, dan yang paling sering adalah rokok. 

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Banner Saya Dan Sobat

Klik untuk melihat banner
Klik
Create your own banner at mybannermaker.com!
Create your own banner at mybannermaker.com! Create your own banner at mybannermaker.com!
BANNER SOBAT

Ngobrol bareng


ShoutMix chat widget

Counter

 

Profil

Foto Saya
Shofiyyuddin
Nama : Shofiyyuddin TTl : Malang,19-10-1997 Sekolah: SMPN 5 Bogor
Lihat profil lengkapku

Followers

Total Tayangan Halaman

Alexa Rank